Yak-“Zone”

iMe…pourquoi?

Laptop poligami…mmm, boleh boleh!!!

Dengan tekad bulat (atau sengaja di- ‘bulat-bulatkan’) dan memberanikan diri alias ‘bonek‘, akhirnya saya menginstalasi Ubuntu baru 8.04 Herdy Heron di laptop.
Tttttttttttttttetett..tetetetetetttet…..
Cling…
Setelah setting disana dan disini..plus utak-utik Grub command
mmm….wuuzzzz

Berhasil berhasil berhasil..hore..
So ada tiga OS sekarang disini, poligami dong (poligami yes, selingkuh no…!!!):

*Windows XP Pro SP2
*Mac OS X Tiger
*Ubuntu 8.04

Kesan pertama dari Ubuntu baru :

-Mmm….tampilan desktop masih seperti Ubuntu lama (Fiesty Fawn), wallpaper ok lah ada yang baru, walaupun dengan nuansa warna yang sama-brown-coklat, sepertinya memang ini warna default Ubuntu, biar beda pasti, hanya nuansanya sekarang lebih bercorak dekoratif (oi..oi..ada nuansa batik craftnya nih)
-Menu-menunya masih sama…cuman ada perubahan software didalamnya..mmm..masih seperti yang dulu deh..
-Sekarang coba masuk ke ‘Appearence‘…klik, wuzz..
Nah, ini dia yang baru juga…visual efeknya…wow…3d efek yang yahud plus shadow
Setelah membuka beberapa window, mencoba memindah window ke tempat lain..mm..ada efek elastisnya..macam karet…bisa mental-mental..tuing-tuing-tuing..(kalo stres bisa main benturin window aja biar lucu, hehe..mainan baru..)
nah lo, baru ketahuan….
-Lanjut!!!!masuk ke ‘add remove software’ dah, klik….
mmm..coba ‘Accessories‘….mm.klik, wow…ada Avant Window Navigator..setelah dicoba instal, ternyata….saya dapat docking mirip di Mac OS X, nah…bisa ngerubah tampilan Ubuntu mirip Mac OS X, (dan sstt, ada efek spotlightnya yang bisa bikin ikon berpendar-pendar) ..tentunya biar bikin bingung orang..hehe

Selanjutnya…mmmmm..cukup dulu deh..dilanjut lain waktu kali ya…
Maklum kita switch ke XP ato MacOS X Tiger…..go go, biar gak bosen hehe….:)

Filed under: koMPuTeR,

2 Responses

  1. ramaputra says:

    bisa dapat dimana Ubuntu 8.04? laptopnya pake merk&spek apa?

  2. yakzone says:

    Ubuntu yang baru bisa didownload di (Ubuntu 9.04) http://www.ubuntu.com/getubuntu/download , ..
    Saya pake BYON M3311, spek umumnya : Celeron M, 1.5GB memori, Intel GMA 950, HD 80Gb.
    Silahkan mencoba …🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Almanak

August 2008
M T W T F S S
    Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

TransLatOR !!!

Blog Stats

  • 82,579 hits-pemBaca

Flickr Photos

Photonic Symphony

Kuifmees / Crested Tit / Mésange huppée

6922

More Photos

Traffic Map – Posisi Moe …

Donasi ^_^

CO.CC

CO.CC:Free Domain
%d bloggers like this: