Yak-“Zone”

iMe…pourquoi?

Jomblo….menyebabkan gatal-gatal dan jamur!!!

Kapan hari seorang teman mengaku sudah capek menjadi JOMBLO…Saya pikir itu sebuah pengakuan ‘dosa‘ yang cukup signifikan, mengingat yang bersangkutan memang sudah…ah, terlalu privat untuk diceritakan.

Menjadi JOMBLO, ada beberapa orang yang menanggapinya dengan berbagai versi sekaligus intepretasi. Kalau bisa diklasifikasi, beberapa Jombloist mengaku menjalani profesinya sekarang dengan banyak alasan (malah mungkin kebanyakan alasan), seperti belum ketemu jodoh, masih memikirkan karier, pengen punya rumah dulu, belum siap nikah, cari yang bisa akur dengan ibu, cari yang penghasilan gede, cari yang ibu rumah tangga yang tidak bekerja dan manut miturut diboyong suami kemana aja, dan alasan terparah adalah tidak laku (nah, ini baru pengakuan jujur yang membuat hati kita trenyuh dan menitikkan air mata, Voila!!!).

Namun lepas dari alasan-alasan itu, yang perlu dicermati adalah apa kesan mereka selama menjadi Jomblo hingga sekarang…

Berikut rangkuman pendapat mereka :

  1. Tipe Beginner. ‘Enak sih jadi jomblo, gak ada yang melarang begini dan begitu, mau kemana aja, mau jajan apa aja, mau tidur dimana aja dst terserah kita-kita. Toh, nggak ada yang melarang.’
  2. Tipe Intermediate. ‘Mmmm..ada enaknya dan nggak enaknya sih. Yang enaknya ya kayak pendapat diatas, namun gak enaknya ya kadang-kadang kita kan pengen berdua, curhat selain dengan teman dekat, dan lain-lain (nah, yang ini biasanya rada ngeres..hayo ngaku aja gak usah senyam-senyum). Cuman ya itu, lika-liku mendapatkan pasangan ini yang susah susah gampang (kebanyakan susahnya), dan kalo ketemu dan kenal lebih lanjut, eh kok nggak cocok ya…’
  3. Tipe Advance atau Profesional. Yang ini biasanya memang tidak niat untuk cari pasangan tetap. Dan biasanya dia memang ganteng atau cakep. Indikasi lebih lanjut biasanya bisa ketularan penyakit homo atau lesbi, mmm…masak jeruk makan jeruk…
  4. Tipe Veteran. ‘Ya, sudah itu saja deh. kalo mau sama saya ya OK, apalagi wajahnya juga lumayan, saya tidak pilih-pilih kok.’ Nah, ini dia. ngakunya ‘tidak pilih-pilih’, tapi dalam hati tentu memilih dong..emangnya mau beli kucing dalam karung…???
  5. Tipe Fosil. Biasanya yang terucap ketika ketemu dengannya adalah ‘Oi, Bro. Gue udah capek nge-jomblo. tolongin dong kenalin cewek yang mau jadi istri gue, udah kebelet nih…’ (dan ini diucapkan dengan sepenuh hati dan sepenuh jiwa, ck ck ck..). Dan biasanya agak sensi bok, apalagi kalo ada yang ngomongin tentang istri dll. Dan jujur saja, memang cuman ada dua pilihan : aus tercelup atau busuk menggantung !!! pilih mana….?

Begitulah….dan bisa jadi suatu ketika seorang teman dokter akan bilang ‘Jomblo bisa menyebabkan gatal-gatal dan jamur…’, nah lo..bener gak tuh?

Cuman yang jelas, saya tetap mendoakan agar yang jomblo segera pensiun…Amiin…

Filed under: sERba-serBI,

4 Responses

  1. mbah mu so says:

    wah itu sapa ya kira2 yg ngaku udah capek….bukan aku kan😛

  2. yakzone says:

    waduh..yang ditanya tidak tahu jawabannya daripada yang nanya..hehe🙂

  3. Yani says:

    yg di atas artikel foto siapa?

    Jupe? atau hnya mirip2 ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Almanak

August 2008
M T W T F S S
    Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

TransLatOR !!!

Blog Stats

  • 82,596 hits-pemBaca

Flickr Photos

Photonic Symphony

Kuifmees / Crested Tit / Mésange huppée

6922

More Photos

Traffic Map – Posisi Moe …

Donasi ^_^

CO.CC

CO.CC:Free Domain
%d bloggers like this: